KARANGAN

Karnaval Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Tanggal  17 Agustus adalah hari yang sangat istimewa yaitu Hari Kemerdekaan Indonesia. Dan aku menyambutnya dengan melakukan upacara dilapangan, aku melakukan upacara bersama teman – temanku. Kami menuju kelapangan dengan berjalan kaki, meskipun kami berjalan kaki semangat kami tak pernah pudar dari kami. Setelah sampai dilapangan kami melihat begitu banyak siswa siswi dari berbagai sekolah, kami semua langsung berbaris dengan rapi. Matahari sangat menyengat tapi semangat kami tidak pernah luntur dari kami semua.
Upacara pun segera dimulai, kami mengikuti upacara dengan lancar meskipun kami semua terlihat capek dan berkeringat. Kami kembali kesekolah bersama – sama, dan kami langsung diizinkan pulang oleh bapak ibu guru kami… Sesampai aku dirumah aku langsung makan bersama ibuku, kami membicarakan tentang betapa meriahnya karnaval besok. Aku tidak sabar melihat banyaknya siswa siswi dari berbagai sekolah memakai macam – macam pakaian, ada yang berpakaian seperti beberapa pekerjaan, pemuka agama, atlit dan ada juga yang menampilkan pertunjukkan  drumband… Aku senang melihatnya.
Dan sekolahku menampilkan drumband, ada siswa maupun siswi yang berpakaian seperti pemuka agama, berbagai profesi, terdapat siswa yang berpakaian dari tali rapiah, ada juga siswi yang berpakaian dari koran terlihat sangat cantik. Aku mendapat peran dalam pertunjukkan drumband.. semua berkumpul di SMK N 1 Wonosegoro terlihat sangat ramai, aku beserta teman – temanku mendapat nomor 36. Dan itu sangat banyak, kami menunggu cukup lama untuk menunggu giliran dan akhirnya, nama SD ku dipanggil beserta nomor..”nomor 36, dari SD N 1 Wonosegoro”. Kami pun berjalan dengan penuh semangat kami yakin dapat menjadi juara 1, terdapat banyak sekali peserta dan jumlahnya 53. Tapi kami tetap optimis dengan penampilan dari SD kami, kami berjalan cukup jauh.. dan di SD N 1 Ketoyan kami berhenti dan beristirahat, pundakku tampak pegal mengangkat alat drumband cukup jauh.. setelah beristirahat cukup lama, kami dijemput menggunakan truk, kami naik dengan penuh gembira dan tawa, kami diantar pulang di SD N 1 Wonosegoro semua siswa dan siswi langsung pulang.. tapi kami tidak tahu kapan pengumuman juara karnaval kapan.. tapi kami berharap bisa mendapat juara 1.

MERDEKA!!!      DAN SELAMAT HARI KEMERDEKAAN RI KE 71.

0 Response to "KARANGAN"

Posting Komentar